Formasi CPNS 2016 Tenaga Kesehatan dan Guru

Formasi CPNS 2016 Tenaga Kesehatan dan Guru - Selamat siang, berikut ini akan kami bagikan sebuah informasi mengenai pengumuman penerimaan seleksi CPNS tahun 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) mengalokasikan 81 ribu lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2016. Jatah paling tak sedikit untuk perekrutan CPNS tenaga kesehatan setidak sedikit 43 ribu kursi.

Gambar untuk Formasi CPNS 2016 Tenaga Kesehatan dan Guru


“Kebutuhan formasi CPNS di bidang kesehatan, semacam dokter, perawat, dan bidan mencapai 43 ribu orang. Itu jumlahnya telah dihitung” ujar Menteri Yuddy di Jakarta, semacam ditulis Jumat (27/5/2016).

Sementara untuk formasi CPNS guru yang menyandang gelar sarjana dan berada di pulau - pulau terluar dan tertinggal (garis depan), Menteri Yuddy mengaku kebutuhan CPNS guru Tahun 2016 mencapai 3.000 orang. Permintaan ini diajukan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ?Anies Baswedan.

Pendaftaran CPNS Akan Dilaksanakan Juli 2016 - Hingga saat ini pemerintah tetap mendata daerah-daerah pelosok, pulau terluar, dan terdepan yang tetap ketidak lebihan guru. Sebab, data Kemendikbud menunjukkan adanya surplus guru lebih dari 125.000 guru. Jadi dikualitas sayang sebab distribusi yang tak merata mengdampakkan kekosongan guru di beberapa daerah.

“Belum lagi guru honorer yang sudah memenuhi persyaratan administratif perundangan, dan saat ini berada di daerah terdepan dan terluar. Setidak sedikit 2.000 guru honorer bakal diproses CPNS-nya melewati formasi cpns khusus? yang diafirmasi. Tak ada yang otomatis, semua wajib lewat tes. Tapi diberbagi skala prioritas, umpama kalau di daerah terluar tak ada PNS, maka dirinya bakal dipercepat prosesnya,” ujar Yuddy.

Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi - Semacam diketahui, Yuddy sebelumnya mengaku formasi CPNS 2016 yang disodorkan oleh kementerian / lembaga mencapai 150.000 orang. Tetapi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya menyanggupi 81 ribu orang untuk jatah penerimaan CPNS 2016 sebab beberapa alasan.

“PNS yang pensiun tahun ini total 120 ribu orang. Selanjutnya kebutuhan dari keseluruhan instansi mencapai 150.000 orang. Tapi maksimum yang disetujui dari Kemenkeu penerimaan CPNS 81 ribu orang, jadi tak dipenuhi semua sebab argumen moratorium, keterbatasan anggaran, dan hanya untuk program prioritas Nawa Cita”, ujarnya.

Pemerintah mengutamakan penerimaan CPNS bagi putra-putri paling baik di sekolah ikatan dinas pemerintah setidak sedikit 11 ribu orang. Selanjutnya kebutuhan penerimaan CPNS 2016 di bidang kesehatan, semacam dokter, bidan, perawat mencapai 43 ribu orang.

Kemudian selanjutnya untuk penerimaan CPNS guru yang menyandang gelar sarjana dan berada di pulau-pulau yang terluar dan tertinggal mencapai 3.000 orang, dan pelantikan guru honorer menjadi PNS di garis depan kurang lebih 2.000 orang.

Sementara sisanya 22 ribu kursi penerimaan CPNS, tuturnya, bakal dibagi-bagi untuk instansi alias bidang yang sangat membutuhkan, semacam LIPI, BATAN, penyuluh pertanian. Dirinya berkata, Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah meminta 18 ribu orang, dan Kementerian Hukum dan HAM yang meminta jatah 21 ribu orang.

81 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Tahun 2016 - Setidak sedikit 22 ribu jatah penerimaan CPNS itu, diakui Yuddy, tergolong untuk kuota pelamar umum untuk semua bidang. Tetapi prioritasnya untuk CPNS di bidang-bidang studi yang selaras dengan program Nawa Cita, di antaranya pakar pengairan, pakar pertanian, pakar tata kota, pakar konstruksi, pakar maritim, dan lainnya.

Menteri Yuddy juga mengatakan “Bagi pelamar umum, kami bakal buka perekrutan CPNS kurang lebih 10 ribu orang, tergolong di dalamnya untuk penerimaan mahasiswa yang berprestasi akan mendapat jatah 10 persen dari kuota pelamar umum”.

Dia berharap, proses rekrutmen CPNS dapat dilaksanakan di bulan Agustus 2016, seusai pada bulan sebelumnya mulai diumumkan pembukaan seleksi CPNS 2016. “Jadi di akhir tahun 2016, kisaran bulan Oktober atau November telah ada nama-nama yang diterima,” kata dia. (Fik/Nrm)

Sistem Seleksi Tes Ujian CPNS 2016

Dalam seleksi ujian tes CPNS tahun 2016 juga bakal memakai sistem Computer Assisted Test sama halnya dalam seleksi CPNS 2014 yang lalu. Semua instansi bakal memakai sistem CAT dalam seleksi CPNS 2016. Jadi, bagi Kamu lulusan baru yang belum sempat mengikuti seleksi Tes CPNS, pasti belum mengenal betul apa itu Computer Assisted Test. CAT merupakan salah satu software yang dipakai dalam seleksi CPNS dengan memakai bantuan komputer, serta setiap pelamar menjawab soal-soal tes melewati perangkat komputer yang telah disediakan oleh panitia seleksi penerimaan CPNS.

Maka dari itu, bagi kawan-kawan yang ingin berhasil dalam seleksi tes CPNS 2016 nanti, segera persiapkan diri kawan-kawan dari sekarang, persiapan tersebut dapat kawan-kawan perbuat dengan tutorial mendalami contoh-contoh soal CPNS, berlatih menjawab contoh-contoh soal CPNS dengan memakai software CAT serta lain sebagainya. Tetapi biar hasilnya lebih manjur, kita sangat menyarankan Kamu supaya mendaftar pada website CPNSONLINE yang memang telah meluluskan tak sedikit orang menjadi CPNS. Pada Website tersebut kawan-kawan bakal memperoleh bermacam layanan serta produk yang semuanya berfungsi untuk menolong Kamu lulus dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2016. Sehingga apabila Kamu ingin lulus dalam seleksi CPNS 2016 ini, mari daftarkan diri kawan-kawan Disini

Itulah informasi terkait formasi cpns 2016 untuk tenaga kesehatan dan guru yang dapat kami berikan kepada Anda pada kesempatan ini, semoga dapat menjadi tambahan informasi berkenaan dengan CPNS 2016. Jika info formasi CPNS 2016 di atas bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan jika dibutuhkan, ayo baca juga jadwal resmi pendaftaran CPNS 2016. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Mau Kami Kirim Informasi Lowongan Kerja Terbaru 2017 Langsung ke Email Anda Secara Gratis? Silahkan Masukkan Email Anda di Bawah Ini: