Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan adalah contoh surat lamaran kerja yang akan admin bagikan kali ini kepada anda semua para pengunjung blog lowongankerja20.com dimanapun anda berada. Namun sebelum admin bagikan contohnya untuk anda. Admin ingatkan kembali bahwa pada postingan sebelumnya admin sudah membagikan contoh surat lamaran kerja pegawai honorer pemda. Jika dibutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Surat lamaran kerja tulis tangan bisa menjadi salah satu prasyarat resmi dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang sudah bonafit, lamaran pekerjaan akan menjadi kelengkapan mutlak yang harus dibuat oleh pelamar yang berisi tentang permohonan untuk bisa menempati sebuah posisi pekerjaan yang sesuai dengan skill atau kapasitas pelamar. Meskipun surat lamaran kerja adalah prasyarat utama dan juga cukup sederhana dikarenakan rata-rata pembuatannya hanya terdiri dari selembar kertas HVS bergaris, namun ternyata tidak semua orang mampu membuat surat lamaran pekerjaan.

Mengingat akan hal tersebut, setelah sekian banyak postingan yang sudah admin bagikan tentang contoh cv lamaran kerja, maka pada kesempatan ini admin akan membagikan contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang mudah-mudahan dapat membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja. Namun sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, akan lebih baik jika kita mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar sehingga nantinya kita akan mendapatkan respon positif dari pihak perusahaan yang kita lamar.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan adalah surat permohonan kerja yang dibuat secara manual dengan menggunakan kertas folio bergaris dan ditulis dengan memakai tinta (Ballpoint). Adapun isi dari surat lamaran pekerjaan yang ditulis dengan tangan ini secara umum sama saja dengan yang diketik menggunakan Komputer. Perbedaannya hanyalah dari proses penulisan atau fasilitas yang digunakan dalam membuat surat lamaran kerja tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Sebenarnya apakah ada kelebihan dan kekurangan surat lamaran kerja tulis tangan? Jika anda adalah seorang pelamar kerja yang sudah berpengalaman dalam hal ini tentunya sudah paham akan kelebihan dan kekurangan dari surat lamaran kerja tulis tangan ini. Namun bagi anda yang belum berpengalaman tentunya akan bertanya-tanya akan kelebihan dan kekurangannya bukan? Nah bagi yang belum tahu silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Kelebihan dari Surat Lamaran Kerja tulis tangan (manual) adalah sebagai berikut :
  • Dari sisi teknis membuat surat lamaran kerja dengan cara manual cuma membutuhkan peralatan yang sederhana yang berupa kertas Folio bergaris, Ballpoint bertinta hitam. Jadi semua orang tentunya akan mampu dalam membuat surat lamaran pekerjaan sendiri. Karena bisa saja saat ini tidak semua orang memiliki piranti ketik mutakhir seperti Komputer atau notebook.
  • Mayoritas perusahaan lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis tangan untuk dapat menilai si pelamar.

Sedangkan kekurangan dari surat lamaran kerja tulis tangan adalah sebagai berikut:
  • Dalam penulisannya sering terjadi kesalahan penulisan kata-kata sehingga mesti dihapus ataupun diulang lagi dari awal untuk mendapatkan surat lamaran kerja yang baik, benar serta rapi.
  • Harus melakukan pengecekan ekstra dikarenakan pihak perusahaan tentunya akan menilai negatif jika surat lamaran kerja yang anda buat terlihat tidak rapi.
  • Pengaturan margin hanya bisa dilakukan manual menggunakan penggaris.

Panduan Cara Membuat Surat Lamaran Dengan Cara Manual / Tulis Tangan

  • Gunakanlah bahasa yang formal dengan pemilihan kata atau rangkaian kalimat yang sopan dan tidak bertele-tele.
  • Atur margin supaya tulisan terlihat rapi dengan cara memberikan batasan kiri dan kanan menggunakan penggaris.
  • Tulislah secara hati-hati supaya tidak ada kesalahan penulisan
  • Usahakan agar tidak ada tulisan yang dicoret atau bekas penghapus (Tipe X)
  • Usahakan lembaran kertas folio bersih dari noda, coretan serta tidak terlipat-lipat.
  • Usahakan untuk menulis serapi mungkin.

Dari penjelasan di atas, admin harap anda semua para pembaca sedikitnya sudah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda. Silahkan edit kembali bagian-bagian yang perlu diedit ataupun diganti.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 1

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 2

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Demikianlah 2 contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar yang bisa admin bagikan untuk anda kali ini. Silahkan anda sesuaikan kembali dengan kebutuhan anda dan jangan lupa untuk melengkapi lampiran sebagai pelengkap lamaran pekerjaan. Bubuhkan juga materai Rp. 6000,- dan tanda tangan anda dibagian kanan. Saya rasa sekian dulu artikel hari ini, semoga berguna untuk anda semua. Silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja bidan. Terima kasih.
PEMBERITAHUAN !!
Bagi yang membutuhkan CONTOH-CONTOH SOAL CPNS guna untuk latihan dan pembelajaran sebagai persiapan mengikuti seleksi CPNS 2017. Silahkan daftarkan diri anda DISINI.

Mau Kami Kirim Informasi Lowongan Kerja Terbaru 2017 Langsung ke Email Anda Secara Gratis? Silahkan Masukkan Email Anda di Bawah Ini: